(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Koordinasi SPBE ke Dinas Kominfo Tabanan

Admin balitbang | 31 Oktober 2022 | 99 kali

Senin, 31 Oktober 2022, Kabid Ekbang Balitbang Inovda Buleleng, I Gusti Ngurah Purnawirawan, S.E.,M.E., beserta staf melakukan koordinasi terkait penyusunan Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan. Koordinasi diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bapak Drs. I Putu Dian Setiawan, didampingi Kabid Layanan e-Government, Bapak I Gede Wayan Siswantara, S.E.

Dalam koordinasi, Putu Dian menyampaikan Kabupaten Tabanan telah menyusun Dokumen Peta Rencana SPBE Tahun 2022, kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana melalui swakelola Tipe II yang dilaksanakan selama 4 bulan, dimulai pada bulan Juni. Penyusunan dilaksanakan di Dinas Kominfo pada Sub Kegiatan Penyelenggaraan Sistem Jaringan Intra Pemerintah Daerah.

Dokumen Arsitektur SPBE akan disusun pada tahun berikutnya (Tahun 2023), kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana. Info tambahan bahwa Pemerintah Provinsi Bali juga sedang menyusun dokumen Arsitektur SPBE pada tahun ini.

Putu Dian juga menambahkan bahwa melalui penyusunan dokumen Peta Rencana dan Arsitektur SPBE, diharapkan indeks SPBE Kabupaten Tabanan sebesar 2,07 bisa meningkat. Kabupaten Tabanan sudah mempunyai Perda dan Perbup tentang Penyelenggaraan SPBE. (Anw).