(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Bulan Merah Antisipasi Meningkatnya Kasus DBD

Admin balitbang | 26 April 2024 | 1139 kali

Buleleng Antisipasi Demam Berdarah (Bulan Merah) dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan, sebagai langkah awal mencegah meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng, Jumat (26/4) bersama seluruh Perangkat Daerah, para aparat dan masyarakat di seputaran kota.

 

Bulan Merah kali ini mengambil lokasi di Desa Anturan, Kelurahan Astina, Banjar Bali, Banjar Jawa, Banjar Tegal, Banyuasri, Banyuning, dan Beratan. Berdasarkan pembagian lokasi tersebut, kegiatan telah dimulai pukul 06.30 pagi tadi dengan berbagai peralatan seperti sapu, kampil, serok, dan peralatan lainnya. Tempat-tempat yang dibersihkan utamanya selokan yang tersumbat sampah dan barang bekas yang bisa tergenangi air. Dengan demikian diharapkan dapat mencegah perkembangbiakan nyamuk dan meningkatnya kasus DBD.


Balitbang Inovda yang dipimpin Sekretaris Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., mendapat bagian Bulan Merah di Kelurahan Astina. Suharta menanggapi bahwa kegiatan ini sangat positif, sebab demi menjaga kesehatan bersama. Ditambahkan juga agar kegiatan tidak hanya dilaksanakan diseputaran kota, tetapi diseluruh wilayah khususnya di Buleleng. #Wyn.