(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Bahas Proposal Kajian Tahun 2024

Admin balitbang | 08 Januari 2024 | 805 kali

Senin, 8 Januari 2024 Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng melaksanakan rapat Pembahasan Proposal Kajian Tahun 2024. Acara berlangsung di ruang rapat setempat dengan dipimpin Kepala Balitbang Inovda, Drs. Made Supartawan, M.M., yang menyampaikan bahwa tujuan dari rapat ini adalah untuk menegaskan kelayakan proposal kajian yang akan dikaji di tahun 2024. Pelaksananya yakni pelaksana swakelola (Perguruan Tinggi) termasuk kualifikasi pendidikan tenaga ahli yang bisa direkomendasikan.

 

Pelaksana Swakelola memanfaatkan perguruan tinggi yang ada di Buleleng. Untuk tenaga ahli yang kualifikasi pendidikannya tidak dimiliki oleh perguruan tinggi di Buleleng, akan dikerjasamakan dengan perguruan tinggi di Bali. Secara umum proposal layak untuk dikaji melalui rekomendasi tim pelaksana sesaui dengan kualifikasi pendidikan tenaga ahli yang dimiliki.

 

Proposal yang dikaji diantaranya; a) Analisis Produk Unggulan Pertanian Daerah Kabupaten Buleleng dan Model Hilirisasinya dilaksanakan oleh Universitas Panji Sakt; b) Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan dilaksanakan oleh Universitas Panji Sakti; c) Pengelolaan Perparkiran di Kabupaten Buleleng dilaksanakan oleh Undiksha; dan d) Pengembangan Model Kebijakan Mewujudkan Singaraja sebagai Kota Pendidikan dilaksanakan oleh Undiksha.


Kegiatan dihadiri Ketua LPPM Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Ketua LPPM Universitas Panji Sakti Singaraja, Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja,  Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa pada Balitbang Inovda, para Kepala Bidang dan Analis Kebijakan Bidang Ekbang Balitbang Inovda. #Eka.