(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Tim KBRC Survey Data Balitbang Inovda Buleleng

Admin balitbang | 13 November 2023 | 666 kali

Senin, 13 Nopember 2023 Kepala Balitbang Inovda Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., didampingi Sekretaris, Kabid Inovasi dan Teknologi, Perencana, dan Analis Kebijakan menerima kunjungan Tim Peneliti Kerti Bali Research Center (KBRC) Universitas Hindu Indonesia, di ruang rapat setempat. Kunjungan tim KBRC dalam rangka survey lapangan terkait Penyusunan Kajian Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

 

Penyusunan kajian ini merupakan kerjasama antara Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali dengan KBRC yang dilaksanakan selama 6 bulan. Survey yang dilaksanakan meliputi permintaan data-data, diantaranya data penelitian dari tahun 2020 sampai dengan 2023, pengisian data dalam google form terkait Survey Analisis Kebijakan Berbasis Bukti dan Ekosistem Riset dan Inovasi, serta pengisian kuisioner terkait ekosistem riset  di Kabupaten Buleleng.


Pada kegiatan ini dibahas terkait pengisian kuisioner terkait ekosistem riset yang terdiri dari 6 elemen pertanyaan, yaitu elemen kebijakan dan infrastruktur, elemen kapasitas kelembagaan dan daya dukung, elemen kemitraan, elemen budaya Riset dan Inovasi, elemen keterpaduan Riset dan Inovasi di daerah, serta elemen penyelarasan dengan perkembangan global. Data-data yang belum lengkap akan dilengkapi kembali, dan selanjutnya diserahkan kepada tim peneliti. #Anw.