(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Koordinasi Pembentukan BRIDA ke Bappeda Litbang Gianyar

Admin balitbang | 31 Oktober 2022 | 103 kali

Senin, 31 Oktober 2022, Balitbang Inovda Buleleng yang dipimpin Kasubag Umum dan Keuangan, Nyoman Yudani, S.E., bersama staf melaksanakan koordinasi ke Bappeda Litbang Kabupaten Gianyar. Koordinasi terkait pembentukan BRIDA dan pendataan tenaga non ASN, diterima oleh Bapak I Made Putra Ariana, Kabid Litbang, didampingi Ibu Putu Deasy Utami Yanti, Perencana Ahli Muda, dan Ibu Ardani Meranggi, Kasubag Umum dan Kepegawaian.

 

Putra Ariana menyampaikan dalam pembentukan BRIDA, Bappeda Litbang yang selama ini digabung, dipecah menjadi Bappeda Tipe B dan BRIDA tipe C, sesuai PP Nomor 18 Tahun 2016. Jumlah pegawai yang ada saat ini, diantaranya PNS 40 orang, Tenaga Harian Lepas (THL) 37 orang, dan Tenaga Harian 10 orang. Terkait Jabatan fungsional hasil penyetaraan terdiri dari Perencana Ahli Pertama 2 orang, Perencana Ahli Muda 8 orang dan Analis Keuangan 1 orang.

 

Pada Anggaran tahun 2022 di Kabupaten Gianyar sudah tidak dibayarkan untuk anggaran lembur, perjalanan dinas luar kota dalam provinsi dan luar kota luar provinsi. Sedangkan biaya pemeliharaan sepeda motor dan BBM sudah ditanggung sendiri oleh masing-masing pembawa kendaraan dinas. Untuk Gaji THL, setiap bulan jumlahnya berubah-ubah tergantung hari kerja efektif setiap bulannya.

Sementara tenaga non ASN yang tidak ikut pendataan seperti sopir, tenaga kebersihan, dan jaga malam akan diperjuangkan oleh BKPSDM Kabupaten Gianyar untuk ikut pendataan, ungkap Ariana. (Wpy).