(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Pelatihan Teknis SIPD Buleleng

Admin balitbang | 28 Oktober 2022 | 116 kali

Hari ini Jumat, 28 Oktober 2022, bertempat di Ballroom Hotel Banyualit, dilaksanakan Pelatihan Teknis Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Modul Penatausahaan yang dihadiri oleh Pegawai Teknis Penatausahaan di masing-masing Perangkat Daerah. Balitbang Inovda Buleleng diwakili oleh Bendahara Pengeluaran, Ika Fibri Habsari, dan Operator SIPD Penatausahan, Ni Putu Ayuni Dewi.

Sambutan pertama disampaikan oleh Sekretaris BPKPD Buleleng, Ni Made Susi Adnyani, S.E.Ak., dan kemudian dilanjutkan sambutan dari Sekretaris Daerah yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum, Ir. Nyoman Genep, M.T., sekaligus membuka Pelatihan Teknis SIPD Modul Penatausahaan dan Modul Akuntansi dan Pelaporan.

Materi pelatihan Modul Penatausahaan disampaikan bapak Damar, perwakilan dari Kemendagri, Dirjen Bina Keuangan Daerah. Materi yang disampaikan adalah Materi tentang Pengelolaan Penatausahaan Keuangan, serta diisi dengan dengan tanya jawab tentang permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam penggunaan sistem SIPD.  (Ika).