(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Bimtek Penataan Arsip "Srikandi"

Admin balitbang | 15 November 2022 | 303 kali

Selasa, 15 November dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penataan Arsip dan Rakor Penerapan Aplikasi Srikandi yang berlangsung mulai hari ini sampai dengan Kamis, secara zoom meeting. Dari Balitbang Inovda Buleleng diikuti oleh staf Sekretariat, Kadek Arnawa dan Putu Gede Muliastrawan.

Hari pertama Bimtek dibuka langsung oleh ketua panitia ANRI, Dwi Nurmaningsih dan Dra. Desi Pratiwi, M.IM. Dalam sambutannya disampaikan bahwa dalam rangka meningkatkan dan melancarkan penyelenggaraan tata kearsipan, maka perlu dilakukan penataan kearsipan  yang efektif. Untuk itu perlu pemahaman secara lebih mendalam, dan oleh karenanya ANRI bekerja sama dengan para Arsiparis mengadakan Bimtek kali ini.

Maksud dan tujuannya antara lain; 1) agar peserta mampu melakukan penataan kearsipan dan mampu mempertanggungjawabkan arsip dengan benar; 2) agar peserta mampu dan memahami mekanisme sistem kearsipan, pemeliharaan arsip, pemilahan arsip sampai pemusnahan arsip; dan 3) peserta mampu menyelenggarakan pengelolaan arsip, baik Arsip Dinamis maupun Arsip Statis secara optimal dan profesional. (#Mul).