(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Hadiri FGD Strategi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022

Admin balitbang | 14 September 2022 | 108 kali

Balitbang Buleleng yang diwakili Staf Sub Bagian Umum dan Keuangan, Kadek Suartatik Mandalika Dewi, mengikuti FGD Strategi Penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2022, secara zoom meeting, Rabu (14/9). Acara ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Propinsi Bali, dengan dipimpin langsung Direktur Jenderal, Teguh Wigroho, serta dihadiri para pengelola keuangan instansi se-Propinsi Bali.

Narasumber dihadirkan dari Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Bina Keuangan Daerah), Jifvy Magdalena Dina Paomey, S.IP., M.Ak., dan juga dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Bali, Joko sunaryanto, AK.,M.A.P. Adapun materi yang disampaikan terkait Peningkatan Kompetensi, dengan tujuan pengelolaan perbendaharaan, kekayaan negara dan resiko, serta meningkatkan komunikasi edukasi pelaksanaan Government Financial Statistik.

Sunaryanto dalam kesempatan ini menyampaikan materi terkait Financial Management Information System. Dalam paparannya disampaikan terkait pentingnya pengelolaan keuangan melalui monitoring dan evaluasi, perencanaan anggaran, pelaksanaan dan juga pelaporannya. Dengan demikian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah dapat berjalan secara efektif.

Sedangkan Jifvy Magdalena membawakan materi Kajian Fiskal Regional, yang menekankan pentingnya Verifikasi, Validasi dan Inventarisasi Pemutakhiran Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah, sebagaimana yang tertuang dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050-5889 Tahun 2021. (Tat).