(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Koordinasi Penyusunan Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana SPBE

Admin balitbang | 08 November 2022 | 146 kali

Selasa, 8 Nopember 2022, Sekretaris Balitbang Inovda Made Suharta, S.Kom.,M.A.P beserta fungsional perencana, peneliti dan staf melakukan koordinasi terkait penyusunan Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke Universitas Udayana (Unud) Denpasar. Koordinasi diterima oleh Bapak Prof. Dr. I Ketut Gede Darma Putra, S.Kom.,MT., dan Bapak Dr. A. A. Komp. Oka Sudana, S.Kom.,M.T., beserta tim bertempat di Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana Bukit Jimbaran.

Suharta menyampaikan maksud koordinasi bahwa Kabupaten Buleleng melalui Balitbang Inovda akan melaksanakan penyusunan dokumen Arsitektur dan Peta Rencana SPBE pada Tahun 2023. Oleh karena itu sebelum anggaran tahun 2023 disahkan, maka perlu dilakukan persiapan dalam proses penyusunan dokumen dimaksud, baik dalam merancang besaran anggaran yang dibutuhkan dalam penyusunan Dokumen Arsitektur dan Peta Rencana SPBE sekaligus terkait teknis pelaksanaan kerjasama.

Pihak Unud bersedia melakukan kerjasama terkait penyusunan dokumen SPBE dimaksud, dengan pertimbangan bahwa pada tahun  2023 akan dilakukan penilaian SPBE serempak di semua wilayah, sehingga daerah harus sudah punya dokumen SPBE paling lambat sebelum Juli 2023. Prof. I Ketut Gede Darma Putra juga menyarankan agar penyusunan kedua dokumen tersebut dijadikan 1 dokumen saja, dengan jangka waktu pekerjaan mencapai 6 bulan. Terkait proses dan teknis penyusunannya akan dikoordinasikan lebih lanjut kembali setelah anggaran terpasang dalam DPA Tahun 2023. (#Anw).