(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

FGD Kajian Analisis Potensi Pengembangan Industri di Buleleng

Admin balitbang | 05 Oktober 2022 | 172 kali

Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Analisis Potensi Pengembangan Industri di Kabupaten Buleleng hari ini Rabu, 5 Oktober 2022. FGD berlangsung di ruang rapat setempat dengan dipimpin oleh Bapak Sekretaris Balitbang Inovda, Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., dan dihadiri oleh tim tenaga ahli dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, yaitu Dr. I Nengah Suastika, M.Pd., A.A. Istri Dewi Adhi Utami, S.Pd.,M.Pd., dan I Wayan Budiarta, S.Pd.,M.Pd.

Selain tim tenaga ahli, hadir pula Perwakilan dari LPPM Undiksha, Ketua LPPM Universitas Panji Sakti Singaraja, Direktur Keuangan Perumda Pasar Argha Nayottama, Bappeda, BPKPD, Dagperinkop UKM, Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kecamatan Banjar, Kecamatan Tejakula, Perumda Swatantra, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Buleleng, Kepala Bidang Ekbang serta para peneliti ahli muda Bidang Ekbang Balitbang Inovda.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya FGD ini adalah untuk menjaring masukan dan saran dari peserta rapat untuk penyempurnaan penyusunan kajian. Salah satunya dari Dr. I Nengah Suastika selaku tim ahli menyampaikan bahwa kajian ini adalah untuk menganalisa potensi SDM, SDA, ketersediaan bahan baku yang berkelanjutan serta akses pasar industri yang akan dikembangkan, khususnya di wilayah Kecamatan Banjar dan Kecamatan Tejakula. (Eka).