(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Sekda Buleleng Himbau Anggaran PKPD Terserap Maksimal

Admin balitbang | 30 April 2024 | 888 kali

Selasa, 30 April 2024 Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., bersama Perencana Ahli Muda menghadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan Pembangunan Daerah (PKPD) Triwulan I Tahun 2024. Acara diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Buleleng di ruang setempat dengan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dan Kepala Bappeda Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos.,M.A.P.

 

Dalam arahannya, Sekda Suyasa mengingatkan agar penggunaan anggaran PKPD dapat terserap maksimal, Perangkat Daerah diharapkan cermat dalam membuat laporan kinerja, sehingga realisasi keuangan dan fisik seimbang. Sampai dengan Triwulan I Tahun 2024 terdapat 4 Perangkat Daerah dengan potret capaian realisasi sangat tinggi, 13 dengan capaian tinggi, 21 dengan capaian sedang termasuk Balitbang Inovda, dan 2 Perangkat Daerah dengan capaian rendah. Capaian tersebut disebabkan karena terdapat SPJ yang masih dalam proses pengerjaan serta sebagian lagi masih menunggu sumberdana.


Acara turut dihadiri Kepala Perangkat Daerah atau yang mewakili serta Perencana dari masing-masing Perangkat Daerah. #Yun.