(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

PRESIDEN APRESIASI PETUGAS MEDIS, APARAT, DAN YANG SUDAH TINGGAL DI RUMAH

Admin balitbang | 20 April 2020 | 204 kali

Virus corona telah memberikan dampak perubahan bagi kehidupan semua orang di dunia. Perubahan yang dapat dikatakan menurun dari sisi ekonomi. Pada kesempatan beberapa waktu lalu (17/4), Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para petugas medis seperti dokter dan perawat yang telah berjuang di garis depan hingga kini. Presiden juga memberikan apresiasi kepada para petugas TNI, Polri dan relawan yang telah melaksanakan tugas di luar rumah untuk kita semua.

 

"Atas nama masyarakat dan negara, saya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena apa yang sudah bapak/ibu dan saudara-saudara lakukan merupakan pengorbanan yang luar biasa, saya juga menyampaikan terima kasih kepada bapak/ibu dan saudara-saudara yang telah tinggal di rumah, karena dengan tinggal di rumah kita semua telah berupaya memutus rantai penyebaran virus corona, dan artinya telah menyelamatkan banyak keluarga dari virus ini", ungkap Presiden melalui stasiun TVRI.

 

Presiden juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menangani pandemi ini dengan bergotong-royong dan bersatu padu, karena hanya dengan kebersamaan kita bisa mengatasinya. Kita juga tidak sendiri, kita bersama dengan negara-negara lain yang juga ikut terdampak. Jadi, tetaplah optimis, bersabar dan disiplin untuk tetap berada di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan serta pakai masker saat ke luar rumah. Ketika kedisiplinan kuat dilaksanakan, maka kita akan dapat kembali pada situasi normal, kita akan dapat bertemu dengan teman, keluarga dan kerabat pada situasi yang normal, tegas Presiden. (Yan Widya_Balitbang_2020).