(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Kunjungi Vaksinasi Booster di Desa Cempaga

Admin balitbang | 22 Maret 2022 | 93 kali

Balitbang Buleleng hari ini melaksanakan monitoring Vaksinasi Booster di Desa Cempaga, Selasa 22 Maret 2022, bertempat di Balai   Desa Cempaga. Kegiatan Vaksinasi Booster dilaksanakan oleh Faskes Puskesmas Banjar I dengan petugas  berjumlah 13 orang, dan  didampingi petugas dari perangkat desa  setempat.

Desa Cempaga  terdiri dari 2 dusun, yaitu Dusun Banjar Dinas Desa dan Banjar Dinas Corot. Total target yang diharapkan untuk pelaksanaan Vaksinasi di Desa Cempaga adalah 2507 orang, dan  hari Senin kemarin masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 573 orang. Untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini mengalami kegagalan, karena tidak ada kesadaran masyarakat untuk datang ke pos pelayanan. Masyarakat yang datang hanya 7 orang, sedangkan persyaratan  vaksin sesuai informasi dari tenaga kesehatan adalah 11 orang baru bisa dilaksanakan, karena dalam 1 box vaksin bisa dibuka harus ada 11 calon vaksinasi.

Sesuai Keputusan Kepala Puskesmas Banjar I beserta Kepala Desa, tenaga kesehatan yang bertugas ditarik kembali ke Puskesmas Banjar 1 dan masyarakat yang sudah datang ke pos pelayanan diarahkan ke pos pelayanan Desa Pedawa. (Wirata/Balitbang/22).