(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Segera Tempati Gedung Baru

Admin balitbang | 20 Maret 2024 | 901 kali

Gedung kerja Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda)  Kabupaten Buleleng yang semula di areal Pemkab Buleleng, Jalan Pahlawan Nomor 1 Singaraja, akan segera bergeser dan menempati gedung baru di Gedung Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Buleleng, tepatnya di Jalan Ngurah Rai Singaraja Nomor 72 Singaraja. Sebelumnya Dinas Penanaman Modal juga telah bergeser menempati gedung baru.

 

Hal itu disampaikan Sekretaris Balitbang Inovda Made Suharta, S.Kom., M.A.P, saat pertemuan bersama para Kepala Bidang dan Kasubag Umum hari ini (20/3) di ruang pertemuan kantor setempat. Suharta menyatakan penempatan gedung yang akan ditempati ini telah mendapat persetujuan Pj. Bupati Buleleng, sekaligus proses administrasinya. Bahkan setelah dilakukan peninjauan, kondisinya sangat representatif dan strategis untuk sebuah Kantor.

 

Rencana kepindahan akan diawali dengan melakukan pembersihan digedung baru pada Jumat, 22 Maret. Kemudian untuk memindahkan segala perlengkapan dan barang-barang kantor akan dilaksanakan Sabtu esoknya. Selain itu, sebelum ditempati juga akan dilakukan upacara Mepiuning dan upacara Mecaru Alit, ungkap Suharta.


Semua karyawan dan bidang-bidang dihimbau menyiapkan segala sesuatunya serta menata dan  bergotong-royong dalam melakukan pemindahan perlengkapan yang ada. Sekban menyatakan agar masing-masing bidang tetap bertanggung jawab, baik keamanan arsip dan barang yang akan dipindahkan. Sekaligus melakukan penataan sesuai dengan ruangan yang akan ditempat. #Roy.