(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Persepsi Awal Kajian Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan

Admin balitbang | 17 Januari 2024 | 959 kali

Rabu, 17 Januari 2024 Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng, melaksanakan Rapat Penyamaan Persepsi Awal dalam Penyusunan Kajian Tata Cara Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan, di ruang rapat setempat.

 

Rapat dipimpin Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan sekaligus Plt. Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbang Inovda, I Gusti Ngurah Purnawirawan, S.E., M.E., dan dihadiri Tenaga Ahli Universitas Panji Sakti Singaraja, Dr. I Nyoman Gede Remaja, S.H., M.H., serta OPD pengusul dari Bagian Tata Pemerintahan Setda Buleleng yang diwakili  Made Weda Sapta Prasetia, S.H., serta Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Sospem Balitbang Inovda, I Gede Putu Wirata, S.Sos., beserta Staf Bidang Sospem.

 

Kegiatan diawali dengan penyampaian maksud dan tujuan pelaksanaan penelitian ini. Harapannya, hasil kajian ini nantinya dapat menjawab permasalahan yang dialami terkait dengan tata cara pengangkatan dan pemberhentian kepala lingkungan di Kabupaten Buleleng selama ini.

 

Mekanisme pengadaan barang/jasa dalam pelaksanaan kegiatan ini akan dilaksanakan melalui Swakelola Tipe III, yang bekerjasama dengan Universitas Panji Sakti. Pelaksanaan tahap persiapan pekerjaan dimulai dari bulan Februari sampai Maret 2024. Sedangkan Tahap Pelaksanaan kajian akan dilaksanakan selama 2 bulan dari April mai Mei 2024.


Hasil diskusi atas kerangka acuan kerja yang telah disusun, yaitu terkait dengan penetapan judul kajian yang masih didalami kembali dan didiskusikan bersama anggota tim pelaksana yang lain, sehingga judulnya sesuai dengan rumusan masalah yang ditetapkan. Tim Pelaksana akan mengupayakan hasil kajian ini dapat disusun sesuai dengan yang diharapkan, dengan melaksanakan koordinasi lebih awal dengan OPD pengusul. #Sck.