(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Ranperda Penanggulangan Bencana Segera Disahkan

Admin balitbang | 12 Desember 2023 | 625 kali

Selasa, 12 Desember 2023 Analis Kebijakan Bidang Sosial dan Pemerintahan Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng, I Gede Putu Wirata bersama tim melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait tindaklanjut hasil penyusunan Kelitbangan 2023. Adapun Perangkat Daerah yang dikunjungi adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng. Monitoring terkait tindaklanjut penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Bencana.

 

Tim Monitoring Balitbang Inovda diterima Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD, Gusti Bagus Surya Dharma dan Plt. Kabid Kedaruratan, Ketut Yudistira. Sesuai penjelasan dari BPBD, bahwa hasil Kelitbangan sudah ditindaklanjuti dan sudah dituangkan ke dalam program/kegiatan tahun 2024.


BPBD juga sudah berkoordinasi dengan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng, agar Ranperda Penanggulangan Bencana yang sudah masuk Propemperda, bisa dibahas dan disahkan pada tahun 2024. Dalam pelaksanaan tindaklanjut hasil Kelitbangan, BPBD tidak menemukan adanya kendala. #Wir.