(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Buleleng Ikuti Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah

Admin balitbang | 08 Juli 2021 | 435 kali

Kamis (8/7), Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, bersama Asisten III Sekretariat Daerah, Kepala Badan beserta Kabid dan Kasubid di Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng mengikuti Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Pusdatin Kemendagri melalui Zoom Meeting.

 

Pada agenda ini dibahas mengenai perolehan nominasi IGA di Tahun 2020 serta bimbingan teknis tentang tata cara penginputan Aplikasi. Pada Indeks Inovasi Daerah Kali ini berbeda dengan tahun 2020 terdapat penambahan Inovasi yang bersumber dari Masyarakat. Memperhatikan kondisi wabah Covid-19 yang terjadi di Buleleng sejak 2020, Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng telah mengumpulkan data Inovasi OPD dan masyarakat melalui Google Form (digital) dalam merekap data maupun video yang diusulkan untuk dimasukkan pada Aplikasi IGA.

 

Pandemi belum berakhir tetapi budaya inovasi masih terus berkembang seiring dengan perkembangan waktu. (Wicaksana/Balitbang/21).