(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Bahas Jurnal Desember 2022

Admin balitbang | 14 November 2022 | 146 kali

Senin, 14 Nopember 2022 Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Inovda Buleleng melaksanakan rapat koordinasi penerbitan jurnal bulan Desember 2022. Rapat dipimpin oleh Kepala Balitbang Inovda, Drs. Made Supartawan, M.M., didampingi oleh Kabid Intek, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, S.T.,M.A.P. Dalam rapat turut hadir tim dari STAHN Mpu Kuturan Singaraja, I.B. Eka Suadnyana, S.H.H.,M.Fil.H., dan Luh Putu Ary Sri Tjahyanti, S.T.,M.Kom., dari Unipas Singaraja.

Dalam sambutannya, Kepala Balitbang menyampaikan perlunya koordinasi dengan tim jurnal yang diajak bekerjasama, terutama dengan tim perguruan tinggi, agar jurnal Balitbang yang dibuat lebih berkualitas, baik dari segi tampilan dan isi yang dibuat.

Beberapa masukan dari tim perguruan tinggi antara lain: 1) Terkait tampilan di e-jurnal agar dibuat lebih baik lagi dan ditambah kolom jumlah pembaca pada e-jurnal; 2) Cover depan dan SK ISSN yang telah terbit agar ditampilkan pada terbitan e-jurnal selanjutnya; 3) Terkait dengan judul depan agar tidak diisi, karena jurnal yang dibuat adalah artikel ilmiah; 4) Untuk 4 terbitan jurnal agar bisa dimasukkan ke system DOI (Digital Obyek Identification) yang bertujuan untuk akreditasi jurnal, minimal masuk ke Jurnal Garuda; 5) untuk tahun 2023 dirancang tim riviewer/mitra bestari dari perguruan tinggi. (#Igs).