(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

HARI KE-21 BALITBANG BULELENG CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA

Admin balitbang | 20 April 2020 | 147 kali

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Terhitung sejak 30 Maret lalu hingga 19 April kemarin, sudah 21 hari Balitbang Kabupaten Buleleng melaksanakan penyemprotan disinfektan. Tidak hanya itu, penyemprotan akan terus berlanjut ke depan hingga situasi benar-benar normal dan bebas dari virus.

 

Lokasi penyemprotan menyasar obyek-obyek wisata, pasar, kawasan tempat suci dan permukiman penduduk, serta kawasan lain yang biasanya menjadi pusat kerumunan warga. Sejalan dengan kegiatan ini, juga diiringi speaker aktif yang berisi testimoni dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, serta melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. Melalui testimoni diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya mencegah daripada terjangkit virus.

 

Meski banyak alasan yang memicu untuk keluar rumah, namun hendaknya kita memikirkan lagi tentang seberapa pentingnya hal itu. Sebab, potensi orang terkena virus ketika ia tidak berada di rumah. Jadi, marilah kita berdisiplin untuk mentaati semua kebijakan pemerintah, sehingga perjuangan para relawan dan para petugas medis yang mempertaruhkan nyawa dapat segera berakhir. (Yan Widya_Balitbang_2020).