(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Terima Mahasiswa PKL Undiksha

Admin balitbang | 01 Agustus 2022 | 126 kali

Mulai Senin (1/8) empat orang mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Balitbang Inovda Buleleng, hingga akhir September mendatang. Penerimaan mahasiswa PKL berdasarkan surat yang diterima beberapa waktu lalu dari pihak Undiksha, terkait hal tersebut.


Mahasiswa diterima oleh Sekretaris, Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., didampingi Kasubag Umum dan Keuangan. Dalam sambutannya, Sekretaris menyampaikan bahwa sesuai petunjuk Pimpinan, per orang mahasiswa akan ditempatkan pada Sekretariat dan masing-masing bidang. Suharta juga berharap agar para mahasiswa dapat segera beradaptasi, baik dengan pekerjaan maupun dengan para pegawai di Balitbang Inovda.

Selama kegiatan PKL, para mahasiswa akan melaporkan kegiatannya setiap hari melalui Aplikasi E-Ganesha. Tujuan PKL yaitu untuk melatih kemampuan Mahasiswa di dunia kerja, baik dalam hal kerjasama antar tim, pengenalan jenis kegiatan khususnya dalam kajian kelitbangan, dan yang lainnya. Setelah PKL ini, mahasiswa diharapkan memiliki pengalaman baru sebagai persiapan awal menghadapi dunia kerja nantinya. (Yudani).