(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Rapat Persiapan Bersih-Bersih Sampah Plastik di Kabupaten Buleleng

Admin balitbang | 28 September 2022 | 173 kali

Pada hari Rabu, 28 September 2022 dilaksanakan Rapat Persiapan Kegiatan Bersih-bersih Sampah Palstik Secara Serentak di Kabupaten Buleleng. Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Bapak Gede Melandrat, SP dan dihadiri oleh seluruh OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Kegiatan bersih-bersih sampah plastik akan menyasar ke sumber-sumber penggunaan plastik sekali pakai seperti pasar-pasat tradisonal dan warung-warung yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng.

Melandrat juga menyampaikan kegiatan berih-bersih sampah plastik direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jumat, 30 September 2022 Pukul 07.00 Wita di seluruh wilayah Kabupaten Buleleng seperti di pusat Kota Singaraja, Seririt, Kelurahan, Desa dan Desa Adat. Sampah plastik yang terkumpul ditimbang, dicatat, dan ditampung Bank Sampah Unit wilayah masing-masing.

Kegiatan bersih-bersih sampah plastik agar didokumentasikan oleh masing-masing OPD dalam bentuk berita, foto dan video. Hadir dalam rapat Sekretaris Balitbang Inovda Made Suharta, S.Kom., M.AP. (Sht).