(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Analis Kebijakan Diharapkan Mulai Belajar Membuat Kajian

Admin balitbang | 04 Maret 2024 | 887 kali

Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng Drs. Made Supartawan, MM., mengatakan dalam memasuki bulan Maret ini para Analis Kebijakan segera merancang kajian yang menyangkut isu-isu Strategis yang berkembang di kabupaten, propinsi maupun Nasional. Hal itu diungkapkan dihadapan seluruh karyawan saat apel pagi di halaman kantor setempat, Senin (4/3).

 

Lebih jauh Supartawan mengatakan, sebagai Analis harus mulai belajar melakukan kajian, meski kajian yang bersifat sederhana. “Coba mulai belajar lakukan kajian sederhana tentang isu-isu strategis”, ungkapnya serius.

 

Supartawan juga memberikan arahan mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan agar mulai dirancang dengan benar, baik menyangkut kajian Kelitbangan maupun yang menyangkut Lomba Inovasi dan Kekayaan Intelektual.


Agar lebih efektif pelaksanaan kegiatan tersebut, ia mengharapkan untuk kegiatan lomba supaya terlebih dahulu melakukan pendataan kelapangan, setelah itu baru dilakukan evaluasi untuk proses selanjutnya, sehingga jelas yang akan dikerjakan dan sesuai dengan out put. Khusus Lomba Inovasi, juga agar melakukan pembinaan kepada inovator untuk menyesuaikan dengan kriteria lomba yang telah ditetapkan. #Roy.