(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Bersama Tim Monitoring Inovasi di Desa Tembok

Admin balitbang | 24 April 2024 | 849 kali

Rabu, 24 April 2024 Analis Kebijakan Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Inovda Buleleng, I Gede Suardika, SE.,M.Pd., melaksanakan monev dan pembinaan inovasi pelayanan publik bersama tim dari Bagian Organisasi Setda Buleleng yang dihadiri langsung Kabag Organisasi, Dra. A.A. Sri Ambarawati ke Desa Tembok.

 

Tim Pembina Inovasi Pelayanan Publik melakukan pembinaan inovasi Puskesdes dan jaminan kesehatan desa tentang penjelasan keberlanjutan inovasi yang telah masuk top ten tahun 2021 di desa tembok. Dari penjelasan Perbekel Desa Tembok bahwa inovasi yang dilaksanakan belum berjalan maksimal, karena SDM tenaga kesehatan belum ada, namun pelayanan terhadap masyarakat antar jemput dengan mobil ambulan desa tetap berjalan.


Untuk kedepannya, Perbekel Tembok akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar bisa mendapatkan tenaga kesehatan pada Puskesdes ataupun bisa bekerjasama dengan dokter praktek. Perbekel juga menyampaikan pada tahun 2022 dari Pemda Kalimantan Barat telah melaksanakan studi tiru di Desa Tembok tentang Puskesdes ini, namun secara administratif belum ada tindaklanjut untuk mereplikasi inovasi ini. #Igs.