(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Rakor Rencana Induk Jaringan LLAJ

Admin balitbang | 11 Oktober 2021 | 37 kali

Senin, 11 Oktober 2021,  bertempat di ruang Bidang Ekonomi dan Pembangunan Balitbang Buleleng, dilaksanakan rapat  koordinasi terkait usulan kajian tahun 2022 dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Kabid Ekbang, I Gusti Ngurah Purnawirawan, S.E.,M.E.


Rapat membahas terkait usulan dari Kajian Dinas Perhubungan tentang Rencana Induk Jaringan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), dimana dokumen LLAJ ini merupakan temuan dari Inspektorat Provinsi Bali, dan belum bisa dianggarakan oleh Dinas Perhubungan karena keterbatasan anggaran. Namun setelah dicermati kembali, kegiatan dan sub kegiatan dalam penyusunan kajian ini sudah ada pada urusan Dinas Perhubungan sesuai dengan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019, namun belum masuk dalam Renja Dinas Perhubungan. Terkait hal itu, Dinas Perhubungan diarahkan untuk mengusulkan anggarannya ke TAPD dan tetap mengusulkan proposalnya untuk dibahas pada rapat tanggal 21 Oktober 2021.


Selain usulan terkait Rencana Induk Jaringan LLAJ, Dinas Perhubungan juga  mengusulkan Kajian Terkait ACTS (Area Traffic Controling System). Untuk 2 usulan ini, arahan dari Balitbang tetap untuk diajukan proposalnya. (Anik W./Balitbang/21).