(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Diskusi Capaian Indeks SPBE Buleleng

Admin balitbang | 11 November 2022 | 98 kali

Jumat, 11 November 2022 Kabid Ekonomi dan Pembangunan Balitbang Inovda, I Gusti Ngurah Purnawirawan, S.E.,M.E., menghadiri rapat di Dinas Kominfosanti Buleleng. Rapat dipimpin oleh Kabid Tata Kelola dan SDM SPBE, dan dihadiri pula oleh Bappeda Buleleng.

Pada pertemuan disampaikan capaian  hasil indek SPBE Kabupaten Buleleng, dimana pada tahun 2019 nilai indek  SPBE Buleleng nilainya 3,7 sedangkan pada tahun 2020 tidak dilakukan penilaian. Tahun 2021 indek SPBE Buleleng dengan nilai 2,3. Menurunnya indeks SPBE perlu dilaksanakan evaluasi apa yang perlu dilengkapi atau  disempurnakan, sehingga nantinya  dapat disiapkan langkah-langkah  antisipasi dalam penilaian SPBE di  Tahun 2023.

Koordinasi juga akan lebih diefektifkan lagi, sehingga perangkat daerah yang tergabung dalam tim bisa lebih paham  akan tugas dan kesamaan persepsi  dalam menjawab atau mengisi indikator-indikator SPBE. Tenaga ahli  Undhiksa akan berusaha semaksimal mungkin bekerja, sehingga rekomendasi yang akan diberikan  diharapkan bisa dilaksanakan. Untuk Perbub Satu Data sudah ada, namun masih perlu ditindaklanjuti dengan  pembentukan forum satu data. (#Ngr).