(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Proses Panjang Rancangan Peraturan Daerah Penanggulangan Bencana Buleleng

Admin balitbang | 27 Juni 2023 | 989 kali

Selasa, 27 Juni 2023 bertempat di Ruang Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, dilaksanakan Penyampaian Laporan Akhir dan Serah Terima Hasil Pekerjaan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Tentang Penanggulangan Bencana.

 

Naskah akademik dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Penanggulangan Bencana dalam penyusunannya melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari pelaksanaan penyusunan KAK, penanandatanganan kontrak, penyampaian laporan pendahuluan, pelaksanaan Focus Group Disscusion (FGD) serta telah juga dilaksanakan Study Komparasi dengan Instansi yang menerapkan perda, dan yang sedang menyusun perda mengenai penanggulangan bencana.


Pekerjaan yang dilaksanakan selama 3 bulan dari April sampai Juni 2023, telah selesai dilaksanakan dan diakhiri dengan penyampaian laporan akhir serta serah terima hasil pekerjaan. Laporan Akhir disampaikan oleh Tenaga Ahli Universitas Pendidikan Ganesha kepada Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng. Dalam penyerahan hasil perkerjaan dihadiri langsung oleh OPD pengusul, yaitu BPBD Kabupaten Buleleng yang dihadiri langsung Kepala Pelaksana didampingi Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi, serta dihadiri pula oleh Tim Persiapan, Tim Pelaksana dan Tim Pengawas Swakelola. #Sck.