(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Musrenbang 2024 Tingkatkan Produktivitas Penguatan Daya Saing Daerah

Admin balitbang | 27 Maret 2024 | 1348 kali

Rabu, 27 Maret 2024 Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng, bersama Perencana Ahli Muda menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 bertemakan “Peningkatan Produktivitas untuk Penguatan Daya Saing Daerah”, di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (Eks. Pelabuhan Buleleng).

 

Pelaksanaan Musrenbang kali ini merupakan gabungan dari dua penyusunan dokumen perencanaan daerah, yaitu RKPD dan RPJPD 20 tahunan yang dilakukan secara simultan, dikarenakan tahun ini penyusunan RKPD bersamaan dengan habisnya periode RPJPD sebelumnya, yaitu RPJPD Tahun 2005-2025.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., yang dihadiri oleh Ketua DPRD Buleleng, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng beserta Asisten dan Staf Ahli, Perwakilan dari Bappeda Provinsi Bali, Forkopimda, serta seluruh Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng. Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Direktur BUMN, BUMD, perwakilan dari unsur akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dunia usaha, assosiasi profesi, organisasi masyarakat, serta insan Pers. 

Setelah resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Buleleng, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari 3 (tiga) narasumber, yaitu Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Provinsi Bali, (Drs. I Ketut Gede Arnawa, M.A.P.), Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, (Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P.), Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Buleleng (Made Bimbo Abdi Suardika, S.E, M.A.P), dan Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng Drs. Made Supartawan, MM., sebagai moderator. #Yun.