(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan IPTEK Kabupaten Buleleng Telah Disetujui

Admin balitbang | 20 Maret 2024 | 1251 kali

Rabu, 20 Maret 2024 Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbang Inovda Buleleng juga melaksanakan review Proposal dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) oleh Tim Persiapan Penyusunan Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Kabupaten Buleleng. Kegiatan tersebut guna menindaklanjuti Surat Pengajuan Proposal dan RAB oleh Ketua LPPM Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, pada Kegiatan Penyusunan Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan IPTEK Kabupaten Buleleng.

 

Terhadap proposal yang diajukan, Tim Persiapan menyetujui materi yang dipaparkan dalam proposal, karena secara umum sudah menggambarkan permasalahan yang akan dikaji dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai. 


Review RAB dilakukan terhadap standar biaya agar tidak melebihi pagu anggaran DPA. Tinta printer dan cetak kajian/penelitian, menggunakan standar harga dan volume yang lebih rendah dari DPA. Sedangkan bolpoin menggunakan standar harga yang lebih tinggi dari DPA. Dalam RAB tidak mencantumkan biaya fotocopyopy dan map kertas/stopmap folio. #Ant.