(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Ranperda Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Dibahas Kembali Pada 2024

Admin balitbang | 15 Desember 2023 | 627 kali

Jumat, 15 Desember 2023 Analis Kebijakan Bidang Sosial dan Pemerintahan Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng, Ketut Arsudipta, SE., bersama tim melaksanakan monitoring dan evaluasi terkait tindaklanjut hasil penyusunan Kelitbangan 2023. Adapun Perangkat Daerah yang dikunjungi hari ini yaitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buleleng.

 

Monitoring dilaksanakan terkait tindaklanjut atas penyusunan Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Serta Pelindungan Masyarakat. Tim Monitoring Balitbang Inovda diterima oleh Kabid  Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah, Nyoman Juni Wardhana, S.Sos. Sesuai penjelasannya, bahwa hasil Kelitbangan sudah ditindaklanjuti dengan menyampaikan ke Bagian Hukum Setda Buleleng dan sudah dituangkan dalam Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Buleleng. Selain itu, Juni yang juga sekaligus anggota tim pembahas produk hukum daerah menyampaikan bahwa Ranperda ini rencana akan dibahas di DPRD pada masa sidang 1 tahun 2024. 


Satpol PP juga sudah menuangkan dalam Program Kegiatan Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah, Sub Kegiatan Penanganan atas pelanggaran Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah. Dalam tindaklanjut hasil Kelitbangan ini, tidak ditemui adanya kendala dalam pelaksanaannya. #Sck.