(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Pelatihan Teknis Kedua SIPD Buleleng

Admin balitbang | 29 Oktober 2022 | 504 kali

Setelah Jumat kemarin, hari ini Sabtu, 29 Oktober 2022, bertempat di Ballroom Hotel Banyualit, Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali melanjutkan Pelatihan Teknis Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Modul Akutansi dan Pelaporan. Pelatihan dihadiri oleh para pegawai teknis yang menangani pelaporan keuangan masing-masing Perangkat Daerah. Balitbang Inovda diwakili oleh Staf Pelaporan Keuangan, Kadek Suartatik Mandalika Dewi, dan Operator SIPD Akuntansi Pelaporan, Made Mahayasa Hadi Wijaya, S.Or.

Acara dibuka oleh Sekretaris BPKPD, Ni Made Susi Adnyani, SE.Ak. Susi dalam sambutannya menyampaikan agar laporan keuangan akhir tahun sudah mulai dipersiapkan dari sekarang, karena ini kali pertama pelaporan akhir tahun menggunakan aplikasi SIPD dan diharapkan Laporan selesai pada bulan Januari 2023.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pelatihan Modul Akutansi dan Pelaporan oleh bapak Damar dan bapak Firman, perwakilan dari Kemendagri, Dirjen Bina Keuangan Daerah. Materi yang disampaikan adalah Materi tentang penginputan data dan laporan keuangan di SIPD. Sebelum acara ditutup diisi dengan tanya jawab tentang permasalahan-permasalahan yang terjadi dalam penggunaan sistem SIPD.

Kegaiatan ditutup oleh Kepala BPKPD, Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si., serta berpesan kepada semua petugas agar meningkatkan pengetahuan lebih cepat, sehingga tepat dalam pelaporan keuangan. (Tat).