(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Buleleng Guncang Panggung HUT Kota Singaraja

Admin balitbang | 25 Maret 2022 | 16700 kali

Momen tahunan dalam rangka memperingati HUT Kota Singaraja selalu dimeriahkan dengan lomba menyanyi antar perangkat daerah. Balitbang Buleleng yang diwakili vokalis pilihan seakan-akan mengguncang panggung Gedung Kesenian Gde Manik pada Jumat (25/3).

Selama kurang lebih 2 tahun tidak diselenggarakan akibat pandemi covid-19, pada peringatan HUT ke-418 tahun ini lomba kembali digelar tentunya dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Lomba menyanyi terbagi dalam tiga kategori, diantaranya duet pimpinan perangkat daerah bersama suami/istri atau staf, kategori solo putra dan solo putri Pop Indonesia. Para pimpinan perangkat daerah se-Kabupaten Buleleng diwajibkan tampil dalam acara ini.

Acara dihadiri langsung Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, S.T., sekaligus membuka perlombaan. Dalam sambutannya, disampaikan acara lomba bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Singaraja ke-418 serta membangkitkan semangat menuju era baru. Agus juga menambahkan bahwa dengan semakin melandainya kasus covid-19 dan semakin meningkatnya masyarakat yang sudah tervaksin, menjadi dasar pertimbangan acara ini. Namun tentunya dengan penerapan prokes yang ketat.

Kepala Balitbang Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., duet bersama staf Bagian Keuangan, Ni Putu Ayuni Dewi, menyanyikan lagu "Rindu yang terlarang" yang dipopulerkan Broery feat Dewi Yull. Sedangkan kategori solo putra diwakili staf Bidang Inovasi dan Teknologi, Made Arya Mertada, dengan menyanyikan lagu "Dealova" yang dipopulerkan Once.

Berdasarkan surat undangan dari panitia penyelenggara HUT Kota tahun ini, para pemenang atau juara 1 berhak atas hadiah sebesar 2 juta rupiah, juara 2 sebesar 1,5 juta dan juara 3 sebesar 1 juta rupiah serta masing-masing mendapat piagam dan tropi. Hadiah para juara akan diserahkan pada puncak acara peringatan HUT Kota Singaraja, 30 Maret mendatang. (Wayan/Balitbang/22).