(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Pesan Kepala Balitbang di hari terakhir

Admin balitbang | 25 Februari 2022 | 16566 kali

Setelah melaksanakan tugas panjang selama kurang lebih 34 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara, kini saatnya Kepala Balitbang Buleleng, dr. Gede Wiartana, M.Kes., mengakhirinya. Jumat (25/2), sebagai hari terakhirnya melaksanakan tugas dinas, sebab pada 1 Maret 2022 telah sah memasuki masa purna bakti atau pensiun.

Pada acara perpisahan yang dilangsungkan di Toya Merta Singaraja, Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan, Ketut Ariawan, S.Sos., menyampaikan beberapa kesan dan pesan mewakili seluruh pegawai Balitbang. Pada intinya Ariawan menyampaikan bahwa pensiun bukanlah akhir dari segalanya. Pensiun dapat dikatakan sebagai sebuah awal memulai hal baru di rumah. Ucapan terima kasihpun tidak lupa disampaikan atas segala bimbingan dan masukannya selama bertugas di Balitbang.

Pensiun sebagai hal biasa, hanya waktunya yang berbeda, ucap Kepala Balitbang mengawali sambutan perpisahannya. Pada kesempatan ini, Wiartana juga menceritakan kisahnya sejak diangkat pada Nopember 1987. Mulai dari bertugas pada Pemerintah Kabupaten Gianyar, Pemerintah Propinsi Bali, dan mengakhirinya di Pemkab Buleleng, khususnya di Balitbang. Melaksanakan tugas merupakan wujud bakti kepada Tuhan dimanapun tempat tugasnya. Semangat, bekerja ikhlas, dan dengan senang hati merupakan kunci sukses dalam melaksanakan tugas, sebagai pesan terakhir yang dititipkannya kepada seluruh pegawai. Silaturahmi juga diharapkannya tetap berjalan, karena pensiun bukan berarti memutus hubungan kekeluargaan. (Wayan/Balitbang/22).