(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Rapat Koordinasi Evaluasi dan Percepatan Penginputan Data Sensus Sat Kerthi Semesta Bali Berbasis Desa Adat Kabupaten Buleleng

Admin balitbang | 30 September 2021 | 42 kali

Rakor dilaksanakan via Zoom Metting,  Kamis, (30/9) dibuka oleh Kepala Balitbang (Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng), dr. Gede Wiartana, M.Kes. Peserta rapat yang hadir yaitu Kasi Sosbud/Anggota Tim Koordinasi Sensus beserta Ketua MDA dari Kecamatan Gerokgak, Seririt, Busungbiu, Banjar, Buleleng, Sukasada, Sawan, Kubutambahan, dan Tejakula, Koordinator Penyuluh Bahasa Bali Kabupaten Buleleng, Para Penyuluh Bahasa Bali se-Kabupaten Buleleng, serta Para Kabid, dan Para Kasubid Balitbang.

 

Adapun hasil yang didapat: 1) Adanya kendala dalam sinyal Wi-Fi yang kurang memadai, dengan solusi dapat melakukan penginputan di desa terdekat yang mempunyai sinyal yang baik/di kantor kecamatan masing-masing; 2) Tenaga SDM yang kurang memadai dalam penginputan, dengan solusi Koordinator Penyuluh Bahasa Bali dengan mengajak Para Penyuluh Bahasa Bali se-Kabupaten Buleleng agar bisa membantu dalam penginputan; 3) Adanya kendala dalam kelengkapan data penginputan sensus seperti data keluarga dan SK awig; dan 4) Kesulitan dalam log in usser dan password ke dalam aplikasi instrumen sensus, dengan solusi dapat menghubungi Diskominfos Provinsi Bali. (Dipta/Balitbang/21).