(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Tenaga Kontrak Tetap Semangat, Berkas Agar Diupayakan

Admin balitbang | 15 Agustus 2022 | 107 kali

Kepala Badan Penelitian dan pengembangan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M., mengatakan dengan adanya pendataan ulang tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Buleleng, diharapkan kepada seluruh tenaga kontrak di lingkungan Balitbang Inovda tetap semangat bekerja sebagaimana biasanya. Hal itu diungkapkannya pada apel rutin hari Senin (15/8) di halaman kantor setempat pagi ini.

Lebih jauh Supartawan mengingatkan kepada tenaga kontrak tetap memperhatikan persyaratan yang ditentukan, seperti kelengkapan berkas-berkas harus diupayakan untuk dilengkapi sesuai petunjuk BKPSDM. Berkas yang harus dilengkapi tetap harus dipenuhi dan upayakan, tegasnya  dengan jelas.

Namun demikian apabila berkas asli tetap tidak bisa ditemukan, Kaban tetap juga akan mengupayakan kebijaksanaan dengan membuat Surat Pernyataan dengan konsep tanggung renteng, Surat Pernyataan akan dilampiri dengan Surat Keterangan oleh teman sejawat yang mengetahui bahwa yang bersangkutan bekerja ditempat yang sama, jelas Supartawan. Ia juga menambahkan banyak karyawan kontrak sudah bekerja belasan tahun, ini juga akan menjadi pertimbangan. Tetap semangat apalagi dalam suasana hari kemerdekaan, ujar Supartawan diakhir arahannya di hadapan seluruh pejabat dan karyawan Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng. (Roy).