(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

FGD 1 Kajian Penguatan Sistem Inovasi Daerah Buleleng

Admin balitbang | 04 Agustus 2022 | 30 kali

Kamis, 4 Agustus 2022, bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, diselenggarakan rapat Focus Group Discussion (FGD) 1 Kajian Penguatan Sistem Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng. Kegiatan ini dihadiri oleh Drs. Made Supartawan, MM selaku Kepala Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng,  Ir. Nyoman Genep, MT selaku Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Buleleng, Dr. Made Pageh, Tim Pengendali Mutu Undiksha, Tim Pengendali Mutu STAHN Mpu Kuturan, Bappeda, DPMD, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, DKPP dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Buleleng.


Dalam arahannya, saat membuka FGD,  Asisten III, Nyoman Genep, menyampaikan Sistem Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng diharapkan bisa menjadi solusi dalam pembangunan daerah, dengan tujuan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di sisi lain, nantinya diharapkan tumbuh Inovasi-inovasi di Kabupaten Buleleng yang kaya akan potensi.

Dr. I Nyoman Tika, M.Si., selaku Ketua Tim Ahli dari Undiksha menjabarkan tentang hasil survei yang telah dilaksanakan sebulan sebelumnya dengan menggunakan metode kualitatif, dimana dapat menghasilkan kajian atas suatu fenomena yang lebih komprehensif. Sebelumnya, Drs. Made Supartawan, M.M., Kepala Balitbang Inovda menjelaskan bahwa FGD ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan dalam penyusunan Sistem Inovasi Daerah yang telah diawali dengan Laporan pendahuluan pada bulan Juni dan dilanjutkan dengan survey selama 1 bulan. (Wicaksana).