(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Hadiri Pembahasan Laporan Akhir RTRW Buleleng 2013-2033

Admin balitbang | 02 September 2021 | 282 kali

Kamis, 2 September 2021, bertempat di Ruang Dinas PUTR Kabupaten Buleleng, Balitbang Buleleng hadiri undangan rapat pembahasan Laporan Akhir  Revisi Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2013 tentang RTRW Kabupaten Buleleng Tahun 2013-2033, yang dilaksanakan oleh Dinas PUTR.

 

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Sekdis Dinas PUTR didampingi oleh Kabid Tata Ruang Dinas PUTR, dengan peserta rapat dari perwakilan Inspektorat, Bappeda, BPBD, Diperkimta, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Dinas DagperinkopUKM, Dinas PMPTSP, Kantah, serta para Camat di Kabupaten Buleleng.

 

Kegiatan ini sebagai salah satu tahapan dari pekerjaan pendampingan pemenuhan persyaratan, dan pembahasan untuk persetujuan substansi  Perda Nomor 9 Tahun 2013 tentang RTRW Kabupaten Buleleng Tahun 2013-2033 yang disusun oleh Konsultan CV. Tri Matra Desain.

 

Kesimpulan rapat diantaranya: 1) Akan dilaksanakan sinkronisasi antara materi teknis (matek), Naskah Akademik dan Ranperda Perubahan RTRW Kabupaten Buleleng, agar nantinya muatan-muatan yang diatur di dalamnya bisa sinkron/sesuai; 2) Sinkronisasi antara Perda LP2B dengan ranperda Perubahan RTRW Kabupaten Buleleng; 3) Kelengkapan data seperti terkait mitigasi bencana akan dilengkapi dari BPBD; 4) Data existing yang sudah ada seperti terminal penarukan dan terminal barang di Jl. Ahmad Yani agar diakomodir pada peta RTRW; dan 5) Perlu sinkronisasi data-data yang masih belum sesuai. (Anik W./Balitbang/21).