(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Penilaian Akhir Lomba Kreasi Inovasi di Buleleng 2021

Admin balitbang | 14 Oktober 2021 | 140 kali

Dalam rangka Penilaian Akhir/Final Lomba Kreasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2021, Balitbang Buleleng melaksanakan zoom meeting hari ini (14/10) terkait hal tersebut. Dimana yang menjadi Peserta adalah Organisasi Perangkat Daerah dan Masyarakat/Kelompk Masyarakat, melalui hasil penilaian dari Juri yang bersal dari Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Buleleng diperoleh peringkat 5 besar masing-masing inovasi.

Pada agenda kali ini dilakukan wawancara secara langsung dengan inovator meliputi peran Kapala OPD dan Kepala Desa serta pengaruh terhadap penerima hasil inovasi yang telah dilaksanakan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, Tim Juri dari Perguruan Tinggi Kabupaten Buleleng serta Peserta Lomba Inovasi. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh Tim Juri, bertujuan untuk memperoleh peringkat 3 besar yang dimana bisa dinobatkan sebagai pemenang Lomba Kreasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng tahun 2021.

Semua inovasi yang mengikuti lomba merupakan inovasi terbaik yang berhasil diperoleh dan pemenang akan dinobatkan menjadi calon penerima Anugerah Silpakara Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Provinsi Bali. Kegiatan ini diselenggarakan 2 sesi yang pertama wawancara dilaksanakan untuk masyarakat/kelompok dan kedua di laksanakan untuk OPD, Inovasi Masyarakat/OPD untuk Indonesia. (Wicaksana/Balitbang/21).