(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Sidang TPM Bahas Kajian Drainase Buleleng

Admin balitbang | 29 Juni 2022 | 34 kali

Rabu, 29 Juni 2022, bertempat di ruang rapat Balitbang Inovda Buleleng dilakukan rapat Sidang Tim Pengendali Mutu (TPM), membahas Laporan Pendahuluan Kajian Penyelenggaraan Sistem Drainase Kabupaten Buleleng. Rapat dipimpin oleh Kepala Balitbang Inovda, Drs. Made Supartawan, MM., didampingi oleh Tim Peneliti dari Universitas Udayana. Rapat dihadiri oleh Tim Pengendali Mutu  dari LPPM Universitas Panji Sakti, serta perwakilan LPPM dari Undiksha, PT. PLN (Persero) UP3 Bali Utara, PT. Telkom area Kabupaten Buleleng, perwakilan Perangkat Daerah seperti Bappeda, Dinas PUTR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Pertanian serta Para Kabid dan Peneliti Ahli Muda Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Rapat dilakukan untuk mendapat masukan terkait Laporan Pendahuluan Kajian Penyelenggaraan Sistem Drainase Kabupaten Buleleng yang sudah disusun tim pelaksana pekerjaan. Penyusunan Kajian Penyelenggaraan Sistem Drainase Kabupaten Buleleng dilakukan selama 3 bulan, dimulai dari bulan Juni sampai dengan Agustus 2022 dengan dibantu oleh Tenaga Ahli Peneliti dari Universitas Udayana. Harapannya, kajian ini nantinya dapat dipakai sebagai acuan dan payung hukum dalam penyelenggaraan drainase di Kabupaten Buleleng dengan mengintegrasikan drainase yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Beberapa masukan dari peserta rapat akan menjadi  bahan dan masukan dalam penyempurnaan laporan pendahuluan ini. Kegiatan selanjutnya yaitu pengumpulan data/survey primer dan sekunder yang nantinya akan dilakukan pembahasan kembali (Forum Diskusi dan Pembahasan Laporan Akhir) pada minggu I dan minggu III Bulan Agustus 2022. (Anik W).