(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Buleleng Job Fair Fasilitasi Minat dan Bakat Masyarakat

Admin balitbang | 29 Juni 2022 | 63 kali

Rabu, 29 Juni 2022, bertempat di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja (Imaco), Eks. Pelabuhan Buleleng diselenggarakan Pameran Bursa Kerja (Job Fair) Kabupaten Buleleng tahun 2022 dengan tema "Berani Melangkah Untuk Maju dan Bekerja Cerdas Demi Masa Depan". Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk dapat membantu memfasilitasi masyarakat Buleleng yang belum memiliki pekerjaan dalam hal mencari lowongan pekerjaan sesuai dengan minat/bakat/bidang keahliannya.

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Buleleng, yang dibuka oleh Bapak Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., serta dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali Fraksi PDI Perjuangan, ibu Ir. I Gusti  Ayu Mas Aries Sujati, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Kapolres Buleleng, Kajari Singaraja, Komandan Kodim 1609/Buleleng, Ketua Pengadilan Negeri Singaraja; Kepala UPT BP2MI Wilayah Denpasar, Kepala Imigrasi kelas II TPI Singaraja, Rektor/Ketua Perguruan Tinggi di Singaraja, serta seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Buleleng. Dalam hal ini Balitbang Inovda Buleleng diwakili oleh Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, ST.,M.A.P.

Pameran Bursa Kerja ini diselenggarakan selama tiga hari, yaitu mulai hari ini tanggal 29 Juni sampai dengan 1 Juli 2022, yang diikuti oleh 20 Perusahaan skala nasional dan lokal, dengan penempatan tenaga kerja dalam negeri dan luar negeri. Lowongan kerja total sebanyak 2980 orang yang terdiri dari sektor perbankan, pembiayaan, perdagangan, retail, kapal pesiar, dan lain-lain.

Bupati Buleleng dalam arahannya berharap agar pihak pemerintah tetap bisa menjadi fasilitator, dan penyedia kerja bisa benar-benar cerdas/smart dalam mengevaluasi model-model kurikulum yang diajarkan, sehingga menjadikan tenaga kerja di Buleleng lebih smart, dengan didukung SDM yang berpotensi. (Mira).