(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Realisasi Anggaran Balitbang Inovda Sudah Mencapai 53 %

Admin balitbang | 15 Agustus 2022 | 128 kali

Realisasi anggaran kegiatan Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng hingga bulan Agustus Tahun 2022 telah mencapai 53 %. Hal itu disampaikan Sekretaris Balitbang Inovda, Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., dalam rapat rutin di ruang kerja kepala badan hari ini (15/8). Menurut Sekban, realisasi anggaran tersebut terbilang cukup baik, sesuai dengan kegiatan operasional yang telah berjalan di Balitbang Inovda. Sementara Kepala Badan,  Drs. Made Supartawan, M.M., mengajak semua bidang untuk tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan prosedur, ketentuan dan jadwal yang telah disepakati , sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik.

Dalam rapat yang dihadiri oleh pejabat struktural dan pejabat fungsional juga diisi dengan laporan masing-masing kepala bidang, tentang progres kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang sedang berjalan, baik Bidang Intek, Bidang Sospem, dan Bidang Ekbang yang disampaikan oleh masing-masing kepala bidangnya.

Terkait dengan jabatan fungsional, Made Supartawan  menjelaskan masih sedang dilakukan kajian yang mendalam antara Balitbang Inovda dengan Bagian Organisasi Setda Buleleng, tentang usulan Jabatan Fungsional hasil penyetaraan sesuai dengan kompetensi yang ada. Jabatan fungsional semula yang diajukan untuk di Balitbang Inovda adalah Fungsional Peneliti Ahli Muda. Terhadap jabatan fungsional itu, diserahkan kembali kepada masing-masing pejabat fungsional untuk memilih jabatan fungsional, sesuai dengan kemampuan dan keinginannya, apakah Peneliti, Analis Kebijakan, atau Perekayasa.

Namun yang pasti Kaban menyatakan masih akan dilakukan pembahasan mendalam, apalagi secara organisasi kelembagaan menjadi BRIDA masih sedang dalam proses. Silakan teman-teman pejabat fungsional untuk mengajukan pilihannya sesuai dengan kemampuannya untuk memilih jabatan fungsional, tandas Kaban mengakhiri arahannya. (Roy).