(0362) 24457
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

Balitbang Diskusikan Pendahuluan Kajian Strategi Pembangunan Industri Buleleng

Admin balitbang | 11 Agustus 2022 | 132 kali

Pembahasan laporan pendahuluan Kajian Strategi Pembangunan Industri di Kabupaten Buleleng berlangsung hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022 di ruang rapat Balitbang Inovda Buleleng, dengan dipimpin oleh Kepala Badan, Drs. Made Supartawan, M.M., dan dihadiri oleh Tim Tenaga Ahli dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja, Dirut Perumda Swatantra, Direktur Keuangan Perumda Pasar Argha Nayottama, perwakilan dari Bappeda, BPKPD, Dinas Dagperinkop UKM, Dinas PU dan Tata Ruang, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup dan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Buleleng.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk menjaring masukan dari peserta rapat untuk penyempurnaan penyusunan kajian ini. Dari pokok permasalahan yang akan dikaji, maka dalam rapat disepakati perubahan judul kajian menjadi “Analisis Potensi Pengembangan Industri di Kabupaten Buleleng”.

Paparan dilakukan oleh tenaga ahli dari Unidksaha, dimana tujuan dari kajian ini adalah untuk menganalisa potensi SDM, SDA, ketersediaan bahan baku yang berkelanjutan serta akses pasar industri yang akan dikembangkan. Beberapa masukan dan saran dari peserta rapat akan diakomodir oleh tenaga ahli untuk penyempurnaan kajian. (Eka).