(0362) 27719
balitbang@bulelengkab.go.id
Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah

HARAPAN PKH DI BULELENG

Admin balitbang | 31 Mei 2021 | 221 kali

Harapan didefinisikan sebagai kemampuan yang dirasakan seseorang untuk menuju tujuan yang diinginkan dan memotivasi diri sendiri. Seseorang dengan level harapan yang lebih tinggi terbukti berkorelasi positif dengan hasil yang lebih baik di bidang akademik, kesehatan fisik, penyesuaian psikologis, dan juga orientasi masa depan (Snyder, 2002). Dalam konteks PKH, mereka dengan tingkat harapan yang tinggi terhadap program akan semakin baik dalam merencanakan dan menata kehidupan masa depan mereka, untuk keluar dari garis kemiskinan.

 

Kecamatan Banjar, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,79. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Buleleng, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,59. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Busungbiu, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,69. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Gerokgak, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,70. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Kubutambahan, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,68. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Sawan, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,69. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Seririt, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,64. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Sukasada, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,71. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Kecamatan Tejakula, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,70. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang.

 

Secara keseluruhan di kabupaten Buleleng, rata-rata skor data variabel harapan sebesar 2,69. Nilai ini menunjukkan rata-rata skor variabel harapan berada dalam kategori sedang. (Balitbang/20).